Saturday, August 25, 2018

Sukses Beternak Sapi Potong




Agrotekno 
087875885444
Jual Probiotik Penggemuk Sapi


Daging sapi adalah salah satu produk pangan sumber protein hewani yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dan seluruh dunia. Berbagai produk olahan daging sapi seperti; abon, sosis, dendeng, beef, bakso, soto, soup, nugget, kerupuk krecek, dan lain-lain, sudah menjadi produk yang sangat familier dan digemari oleh masyarakat Indonesia. Konsumsi daging sapi baik oleh konsumen rumah tangga atau industri meningkat dari tahun ke tahun. Adanya pertambahan jumlah penduduk, peningkatan  pendapatan masyarakat, dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya konsumsi protein hewani, juga menjadi faktor  meningkatnya permintaan daging sapi di dalam negeri. Saat ini, permintaan daging sapi belum mampu  dinetralisir oleh pasokan daging sapi lokal, sehingga sebagian besar masih impor dari negara lain. 
Meningkatnya permintaan daging sapi, telah memacu meningkatnya permintaan sapi potong atau sapi pedaging. Sedangkan produksi sapi potong di Indonesia masih tergolong rendah, hal ini disebabkan budidaya sapi potong di Indonesia umumnya dilakukan secara tradisional yang dilakukan oleh para petani di pedesaan untuk memanfaatkan limbah pertanian sebagai pakan ternak. Tingginya permintaan daging sapi dan masih rendahnya pasokan daging sapi dalam negeri, merupakan peluang bisnis yang potensial untuk mengembangkan usaha budidaya sapi potong. Pengembangan bisnis pembibitan dan penggemukan sapi potong di Indonesia sangat prospektif, hal ini ditinjau dari aspek pasar yang cukup besar, ketersediaan bahan pakan hijauan maupun konsentrat, ketersediaan sumber daya manusia yang cukup melimpah dan murah, kondisi alam yang mendukung, dan ketersediaan sapi bibitan yang bernilai unggul. Budidaya sapi potong secara intensif dengan strategi pakan alternatif yang berkualitas dan murah, manajemen yang tepat menjadi kunci kesuksesan dalam usaha sapi potong.  

Buku ini mengupas tuntas meliputi aspek pasar, mengenal jenis-jenis sapi unggul dan pemilihan sapi bakalan, teknik perawatan, strategi pakan alternatif, penyembelihan, keamanan dan kehalalan produk daging sapi, dan analisis kelayakan ekonomi usaha penggemukan sapi potong. Buku ini juga dilengkapi dengan aneka produk olahan daging sapi seperti: sosis, dendeng, abon, kerupuk krecek. Dengan buku ini, anda akan dibimbing menjadi calon pengusaha  sapi potong yang handal dan sukses.

Acetobacter xylinum (bibit nata) 
Telp. 087731375234

No comments:

Post a Comment