Thursday, April 26, 2018

SUKSES BUDIDAYA JAMUR TIRAM, MERANG, KUPING, LINGZHI,SITAKE



Jamur adalah produk pertanian Indonesia yang saat ini sedang naik daun. Berkembangnya kuliner jejamuran di Indonesia telah mendongkrak meningkatnya permintaan berbagai jenis jamur seperti jamur tiram, jamur kuping, jamur kancing, jamur merang, jamur sitake. Beberapa kuliner jejamuran yang sudah sangat familier antara lain: pepes jamur, sate jamur, mie ayam jamur, sop jamur, soto jamur, oseng2 jamur, dan lain-lain. Selain itu, aneka jenis jamur juga telah diolah menjadi berbagai produk camilan seperti crispy jamur, keripik jamur dan lain-lain. Produk-produk olahan jamur ternyata banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, selain itu pasar ekspor produk jamur juga masih sangat terbuka lebar.

Permintaan jamur terus meningkat, dan kapasitas produksi yang ada belum mampu memenuhi permintaan pasar yang ada. Tingginya permintaan aneka jejamuran tersebut menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi para calon pengusaha yang ingin menggeluti budidaya jamur. Budidaya jamur secara teknis sangat mudah, tidak membutuhkan teknologi yang tinggi, dan dapat dimulai dengan modal kecil sehingga sangat memungkinkan untuk dilakukan siapa saja yang tertarik untuk memulai berwirausaha. Lokasi budidaya jamur dapat dilakukan dimana saja, asalkan dilakukan perawatan dengan baik. Pemasarannya pun mudah dapat dilakukan dengan dikirim langsung ke restoran-restoran, hotel, pasar, atau industri makanan camilan dari jamur.

Jika anda tertarik untuk menggeluti bisnis budidaya jamur tiram, jamur kuping, jamur kancing, jamur sitake, jamur lingzhi, jamur merang, kami dapat membantu anda menyediakan bibit jamur F0 (isolate murni dalam agar miring 150 rb. Per tabung), bibit untuk stater per botol 10 rb pembelian minimal 20 botol, 8 rb untuk pembelian lebih dari 50 botol.

No comments:

Post a Comment